Tips Memilih Apartemen Buat Pemula di Apartemen123



Sekarang kamu sedang berada di area Jabodetabek dan kota besar lainnya untuk memulai karier? Pasti kamu butuh akomodasi yang nyaman seperti apartemen. Tips meilih apartemen buat pemula ini sangat cocok buatmu yang belum pernah tinggal di apartemen dan sekarang ingin mencobanya.


Apartemen Cocok Buat Para Kaum Single

Salah satu tanda kalau kamu sudah menjadi orang dewasa adalah memiliki pekerjaan dan juga mulai membayar kebutuhanmu sendiri. Tinggal di apartemen adalah cara agar kamu tahu rasanya mengurus diri dan tempat tinggal tanpa bantuan orang tua. Mengapa bagi kaum single perlu melirik untuk tinggal di apartemen?


Harga Rumah Terlalu Tinggi

Harga rumah di dalam kota sekarang makin gmenggila. Kalau kamu ingin membeli dengan sistem KPR pun belum tentu cocok buat kaum pekerja yang termasuk fresh graduate, kecuali kamu dapat warisan dari orang tua, ya.


Untuk mencicil rumah dengan biaya yang tidak terlalu mahal, kamu perlu membayar DP yang tinggi. Jadi, daripada pusing, untuk belajar mengatur hidup mandiri di awal memang paling cocok tinggal di apartemen. Kamu bisa patungan dengan teman atau rekan sekantor, jatuhnya jadi lebih murah, bukan?


Kemungkinan Akan Pindah Tinggi

Kamu tidak tahu bagaimana nanti di masa depan. Siapa tahu kamu mendapat promosi lalu dipindahkan ke luar kota atau negeri? Apalagi kalau kamu perempuan lajang yang mendapat suami berbeda lokasi. Maka kemungkinan pindah juga pasti lebih tinggi.


Bayangkan saja kalau kamu sudah telanjur membeli rumah dan ternyata lima tahun kemudian harus pindah. Menjual rumah zaman sekarang semakin sulit. Makanya, pilihan paling rasional untuk kaum muda itu sewa apartemen. Kamu bisa memilih pilihan apartemen di ibu kota melalui di Apartemen123.


Cocok Buat Pecinta Kepraktisan

Kalau masih single, sih, pasti maunya yang praktis-praktis saja, kan? Selain sewa apartemen bisa dilakukan bersama teman, kita juga bisa memilih tempat tinggal yang dekat dengan fasilitas umum seperti tempat fitnes sampai mal.


Pilih saja apartemen sesuai budget dan kamu bisa mulai tinggal dengan situasi yang aman serta nyaman. Kalau sudah tinggal di apartemen, kamu juga bisa mulai belajar masak sendiri untuk menghemat pengeluaran jajan di luar. 


Tips Memilih Apartemen Buat Pemula

Memilih apartemen pertama kali sebagai pemula bisa jadi tantangan, tetapi dengan beberapa tips, proses ini dapat menjadi lebih mudah dan efisien. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti.


Tentukan Anggaran

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menetapkan anggaran yang realistis. Hitung penghasilan bulanan kamu dan tentukan berapa persen yang bisa dialokasikan untuk biaya sewa atau cicilan apartemen.


Umumnya, pengeluaran untuk tempat tinggal sebaiknya tidak lebih dari 30% penghasilan bulanan agar kondisi keuangan tetap sehat dan stabil. 


Pilih Lokasi Strategis

Lokasi merupakan faktor penting dalam memilih apartemen. Pastikan apartemen berada di dekat fasilitas umum seperti transportasi, sekolah, kantor, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. 





Kalau kamu memilih lokasi yang strategis, kamu akan mendapat kemudahan dalam tidak hanya mobilitas sehari-hari. Selain itu, ini  bisa meningkatkan nilai investasi properti yang kamu punya di masa depan. Kamu bisa masuk ke website Apartemen123, lalu pilih kategori ‘Sewa Apartemen’ untuk mencari lokasi strategis di Jakarta, Semarang, dan kota besar lainnya.



Fasilitas yang Ditawarkan

Sebelum memutuskan untuk menyewa atau membeli apartemen, periksa fasilitas yang ditawarkan apartemen. Fasilitas itu seperti keamanan 24 jam, area parkir, kolam renang, gym, dan area hijau bisa menjadi nilai tambah. 





Kalau fasilitasnya sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa betah untuk tinggal di kawasan apartemen dan ini akan menunjang gaya hidupmu agar lebih sehat. Kunjungi langsung untuk melakukan riset.


Cek Reputasi Developer 

Reputasi developer apartemen sangat penting. Lakukan riset mendetail, terutama apakah mereka memiliki rekam jejak yang baik dalam menyelesaikan proyek tepat waktu dan menjaga kualitas bangunan. 


Di dalam rincian apartemen yang disewakan atau dijual melalui website Apartemen123, kamu bisa melihat kontak informasi dari developer dan silakan lakukan riset lebih rinci sesuai kebutuhanmu. 


Sebelum menandatangani kontrak sewa misalnya, baca dengan saksama setiap detailnya. Pastikan kamu memahami ketentuan terkait biaya tambahan, perawatan, dan aturan tinggal di apartemen tersebut. Jika perlu, konsultasikan dengan ahli hukum agar tidak ada yang terlewat.


Inilah tips memilih apartemen untuk pemula yang bisa kamu lakukan. Jangan takut untuk mulai tinggal di apartemen. Informasinya bisa kamu peroleh dengan akurat dan cocok buat budget.


Tidak ada komentar